Pohon Tumbang Timpa Kabel, Warga Gelap Gulita

KBRN, Palangka Raya : Hujan yang melanda Kota Palangka Raya, Jumat (17/6/22), membuat pohon di pinggir Jalan Achmad Yani sekitar depan Sendys Swalayan tumbang menimpa kabel listrik PLN.  Akibat terputusnya kabel, beberapa bangunan di sekitar lokasi gelap gulita. Pihak PLN pun langsung melakukan penyambungan meski sekitarnya diguyur hujan lebat.  Begitupun Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, melakukan pengevakuasian pohon yang tumbang menghalangi jalan. 

Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Penyelamatan, Sucipto, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan PLN setempat agar kabel segera tersambung, lantaran berdampak padamnya listrik warga sehingga mengganggu kenyamanan. "Batang pohon ini tumbang pada saat hujan. Kami potong beberapa bagian dan dipindahkan ke pinggir jalan agar tidak mengganggu lalulintas. Sedangkan kabel yang terputus sudah ditangani dengan baik oleh PLN," ungkapnya. 

Sementara itu, berdasarkan penuturan salah seorang warga, batang pohon tersebut tumbang dan mengenai kabel. Awalnya, kabel masih menggantung, namun karena terkena truk, akhirnya terputus.  "Bangunan rumah makan padang dan itu kantor disebelahnya mati listrik. Awalnya kabel tertimpa pohon, hanya menggelantung namun terkena truk yang melintas kemudian terputus," ujar warga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar