9 Rumah Warga di Kotim Porak Poranda Diterjang Gelombang Laut

KBRN, Palangka Raya : Sembilan rumah milik nelayan di pinggir laut perbatasan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Dusun Kalap, Desa Ujung Pandaran, porak poranda akibat gelombang tinggi air laut. 

Dampak dari Banjir Rob yang masih terjadi juga sangat besar. Rumah warga hancur dikarenakan air yang masuk ke permukiman pinggir laut diiringi gelombang yang terus menghantam bibir pantai. 

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Rihel, Kamis (2/6/22), karena letaknya di perbatasan kabupaten, BPBD dari dua daerah mendatangi lokasi. Setelah turun ke lapangan, ternyata bencana memang terjadi di wilayahnya. 

Menyikapi hal tersebut, pihak BPBD akan segera memperbaiki rumah yang rusak serta memeriksa kesehatan para korban yang rumahnya hancur porak poranda. Selain itu bantuan paket sembako juga disalurkan kepada para korban. 

"Banjir rob terjadi dengan ketinggian sekitar 1 meter di atas permukaan tanah. Rumah nelayan di pingiran terdampak dengan kerusakan cukup parah. Karena memang kami terlambat mendapatkan informasi, sehingga pendistribusian bantuan juga agak terlambat," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar