Kantor Satpol PP Kebanjiran, Tiga Mobil Dinas Tenggelam

KBRN, Palangka Raya : Akibat banjir yang terjadi di ruas Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, beberapa waktu lalu, berimbas kepada rusaknya tiga unit mobil dinas milik Satpol PP Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Saat peristiwa itu, ketiga mobil ini terpakir di sekitar kantor Satpol PP di Jalan Yos Sudarso. Lantaran air begitu cepat naik, sehingga tidak sempat diselamatkan. Untuk sementara mobil-mobil operasional tersebut tidak bisa digunakan. 

Sekretaris Satpol PP Kalteng, Hari Wibowo, Selasa (24/5/22), menyebut meskipun hujan lebat mengguyur, namun tidak pernah banjir separah itu. Lantaran curah hujan tinggi dari malam hingga pagi hari, mengakibatkan air di drainase sekitar meluap. Sehingga Kantor Satpol PP terendam dengan ketinggian lebih dari 20 centimeter. 

"Ada tiga unit mobil dinas dan untuk sementara tidak dihidupkan dulu untuk meminimalisir kerusakan parah. Kalau menurut saya, bisa karena curah hujan tinggi. Kalau drainase, biasanya hujan lebat juga tapi baru kali ini yang banjir. Lantaran memang waktu itu hujan dari malam sampai pagi itu lebat dan rata," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar