Banjir Palangka Raya, Pemko Koordinasi dengan Balai Jalan

KBRN, Palangka Raya : Intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan permukiman dan beberapa titik ruas jalan di Kota Palangka Raya tergenang air. Dalam mengatasi hal tersebut, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama dengan instansi terkait, mengambil langkah penanggulangan dengan menggelar rapat koordinasi dengan balai besar jalan dan Pemerintah Provinsi Kalteng, terkait pengendalian, penanggulangan banjir. 

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, menyebut permasalahan banjir di Kota Palangka Raya karena saluran air yang bermasalah. Ia menjelaskan, terdapat tiga jenis saluran drainase yang menjadi perhatian pihaknya yakni saluran primer sekunder dan tersier.

"Sejumlah titik yang tergenang air salah satunya dikarenakan saluran sekunder seperti gorong-gorong yang tidak dapat menampung, sehingga meluap dan mengakibatkan banjir," ungkapnya.

Dalam mengatasi masalah ini ditambahkan Fairid, pihaknya bersama instansi terkait dalam hal ini PUPR akan segera mengatasi permasalahan tersebut dengan metode swakelola untuk mengatasi terjadinya banjir. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar