FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Pundu Kotim

KBRN, Palangka Raya: Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melakukan kunjungan kerja ke Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (24/1/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan.

Musibah kebakaran di Pasar Desa Pundu terjadi pada Senin 3 Januari 2022 lalu sekitar pukul 14.15 WIB. Korban terdampak kebakaran sebanyak 80 Kepala Keluarga. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan langsung bantuan dari Pemprov Kalteng berupa perlengkapan dapur keluarga sebanyak 80 paket, food ware 80 paket, makanan anak 80 paket, family kits 80 paket, terpal merah 80 lembar, kasur merah 80 buah, paket sembako 80 paket, selimut 80 lembar, masker 80 kotak, peralatan Sekolah tas & buku serta bantuan uang tunai sebesar Rp 240 juta dengan rincian Rp 3 juta per KK.

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan kunjungan yang dilakukan untuk melihat langsung kondisi warga Desa Pundu yang terkena musibah.

“Kami ingin melihat secara langsung ke lapangan, apa yang bisa kami bantu dari Pemprov Kalteng. Kami terus memantau, berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Kotim,” ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan rasa turut prihatin sekaligus menyampaikan memberikan dukungan semangat kepada korban kebakaran.

“Bersabar, mudah-mudahan bapak/ibu bisa melewati cobaan. Karena setiap cobaan, Insya Allah ada sesuatu dari Allah SWT untuk mengangkat derajat bapak/ibu. Kita juga selalu mendoakan agar masyarakat yang terkena musibah selalu diberikan kekuatan, ketabahan, kesabaran dan bisa beraktivitas kembali dan kesehatannya juga tetap terjaga dengan baik,” tutur Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng ini berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Desa Pundu. Saat berada di lokasi kebakaran, Gubernur menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar