FOKUS: #VAKSIN COVID

PWI Kalteng Gelar Vaksinasi Booster Bagi Wartawan

KBRN, Palangka Raya: Puluhan wartawan mengikuti vaksinasi dosis ketiga (booster) di Sekretariat PWI Kalimantan Tengah, Sabtu (22/1/2022). 

Salah seorang jurnalis peserta vaksinasi booster, Ardi, menyambut baik upaya PWI Kalteng memfasilitasi insan pers untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Menurutnya kerja seorang wartawan yang sering bertemu banyak orang memang harus dijaga selain dengan protokol kesehatan juga dengan pemberian vaksinasi.

“Kalau saya pribadi sebagai bentuk dukungan saya kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri. Wartawan kan bertemu dengan banyak orang, di situlah sebagai bentuk antisipasi untuk memutus penyebaran Covid-19 tadi,” ujarnya usai divaksinasi booster.

Ardi dan peserta vaksinasi booster lain beberapa hari sebelumnya mendaftarkan diri di Sekretariat PWI Kalteng. Persyaratan yang dilengkapi diantaranya foto KTP dan tiket vaksinasi ketiga dari Aplikasi PeduliLindungi.

Pelaksanaan vaksinasi bagi jurnalis yang tergabung di PWI Kalteng bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya.

Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kerja sama yang baik dengan KKP Kelas III Palangka Raya yang bersedia kembali melayani pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi keluarga besar PWI Kalteng.

Pemberian vaksinasi bagi anggota PWI Kalteng untuk dosis I dan dosis II juga dilaksanakan pihak KKP Kelas III Palangka Raya pada bulan Maret 2021 yang lalu.

“Dari awal penyelenggaraan vaksin untuk anggota PWI itu kan dari vaksin dosis I dan dosis II itu di KKP. Nah kita bangun komunikasi lagi dengan pihak KKP untuk meminta penyuntikkan booster atau vaksin ketiga. Ternyata hasil komunikasi kita memang disambut baik oleh pihak KKP dengan menyiapkan 6 vial untuk booster anggota PWI dan keluarganya,” kata Ketua PWI Kalteng.

Harris Sadikin menambahkan pelaksanaan vaksinasi bagi wartawan tahap berikutnya akan dilaksanakan di Kantor Media Massa Kalteng Pos dan Tabengan. Bagi anggota PWI Kalteng yang belum mengikuti vaksinasi booster di PWI Kalteng dapat mengikuti vaksinasi di Kantor Harian Kalteng Pos yang direncanakan berlangsung pada Senin atau Selasa minggu depan maupun di Kantor Harian Tabengan pada Sabtu minggu depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar