FOKUS: #CORONA

SMA Negeri 1 Palangka Raya Lakukan Rapid Test Acak

KBRN, Palangka Raya: Guna memastikan tidak ada penularan Covid-19 selama PTM Terbatas kehadiran siswa 100 persen, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengimbau SMA, SMK dan SLB di Kalimantan Tengah melaksanakan rapid tes antigen secara acak. 

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palangka Raya, Arbusin, mengatakan pemeriksaan dengan rapid tes antigen secara acak sesuai imbauan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah sudah dilaksanakan.

“Jumlahnya kita ambil 6, ada siswa 2 orang, ada perwakilan dari lab komputer, lab bahasa dan tata usaha. Dan alhamdulilah hasilnya negatif. Itu langsung kemarin kita bilang si A, si B, si C untuk periksa jadi secara spontan. Secara acak. Pembiayaan kita yang bayar, jadi mereka tinggal ke sana. Periksa di sana, langsung kita minta kita tunggu hasilnya,” tuturnya kepada RRI, Jum'at (21/1/2022).

Arbusin mengatakan SMA Negeri 1 Palangka Raya siap melaksanaan pemeriksaan rapid tes antigen secara acak setiap bulan untuk memastikan tidak terjadi penularan Covid-19 di sekolahnya.

Jumlah siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya sebanyak 1.267 orang. Selama PTM Terbatas kehadiran siswa 100 persen, siswa berada di sekolah selama kurang lebih 5,5 jam mulai pukul 07.00 sampai 12.30 WIB. Sebelum pandemi Covid-19, lanjut Arbusin, siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya berada di sekolah selama 8,5 jam mulai pukul 06.30-15.00 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar