FOKUS: #VAKSIN COVID

Personil Marnit Pendulangan ikuti Vaksinasi Booster

KBRN, Palangka Raya : Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Pendulangan melaksanakan vaksinasi covid-19  dosis lanjutan (booster) terhadap personelnya, Desa Kumpai batu Atas, Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (19/01/2022).

Vaksinasi booster mulai tanggal 12 Januari 2022 sudah di rilis, Ditpolairud Polda Kalteng melalui Marnit Pendulangan mengupayakan agar personelnya mengikuti vaksinasi tersebut tepatnya di puskesmas Desa Kumpai batu Atas.

Vaksinasi booster ini dilakukan supaya dapat menunjang kinerja personel marnit pendulangan dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan.

Direktur kepolisian perairan dan udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H melalui Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir A.Md, mengatakan "Agar personel di lapangan dapat melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat maka perlu proteksi diri salah satunya yakni dengan mengikuti vaksinasi booster supaya kinerja bisa maksimal dan optimal,"tuturnya.

Vaksinasi booster adalah vaksinasi COVID-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap, adapun Vaksinasi booster dilakukan melalui dua mekanisme yaitu mekanisme Homolog (pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya) dan mekanisme Heterolog (pemberian vaksin booster dengan menggunakan jenis vaksin yang berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya).

"Adapun Covid - 19 varian omicron yang terus meningkat membuat kami semakin waspada akan penyebarannya, semoga langkah vaksinasi ini bisa membantu personil meminimalisir kemungkinan yang terjadi di setiap aktivitas penugasan", tandas Takdir. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar