FOKUS: #VAKSIN COVID

Puskesmas Pahandut Layani Vaksinasi Booster Bagi Warga dengan E-Ticket

KBRN, Palangka Raya: Informasi migrasi data dari Kementrian Kesehatan tidak mempengaruhi pelayanan vaksinasi booster oleh Puskesmas di Palangka Raya.

Kepala UPT Puskesmas Pahandut di Palangka Raya, Riduan, mengungkapkan pelayanan vaksinasi booster diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas yang sudah memiliki e-ticket dari Aplikasi PeduliLindungi.

“Boleh bu. Semua yang sudah mendapatkan tiket booster itu boleh datang. Kami menerima dari semua lapisan masyarakat untuk melakukan vaksin di Puskesmas Pahandut. Jadi syarat yang utama sesuai dengan ketentuan dari pemerintah yakni 6 bulan setelah vaksin kedua. Intinya seperti itu aja,” kata Kepala UPT Puskesmas Pahandut saat Dialog Kalteng Menyapa, Selasa (18/1/2022).

Riduan mengatakan pelayanan pemberian vaksinasi booster memang tetap diprioritaskan bagi warga lansia. Namun setelah itu, warga yang sudah mempunyai e-ticket dari Aplikasi PeduliLindungi juga akan dilayani untuk menerima vaksinasi booster.

Lebih lanjut Kepala UPT Puskesmas Pahandut ini menjelaskan warga yang datang untuk divaksinasi booster cukup membawa foto copy KTP, kartu vaksin 1&2 dan menunjukkan tiket vaksin ketiga dari Aplikasi PeduliLindungi serta mengisi formulir yang disediakan petugas.

Pelayanan vaksinasi booster di Puskesmas Pahandut Palangka Raya mulai dilaksanakan pada Senin kemarin. Jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi booster sesuai stok yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yakni Pfizer. (foto: gizmologi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar