FOKUS: #VAKSIN COVID

Capaian Vaksinasi Kalteng Tinggi, Tak Ada Alasan Kuatir Omicron

KBRN, Palangka Raya: Jumlah kasus Omicron di Indonesia terus meningkat pesat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengatakan menurut beberapa ahli memang varian Omicron memiliki daya tular yang cukup tinggi tetapi memiliki tingkat keparahan yang lebih rendah.

“Varian apapun, virus apapun yang menular melalui saluran nafas termasuk Covid-19 varian baru Omicron itu masih bisa ditangkal melalui prokes, penggunaan masker masih cukup bagus. Jadi yang akan kita lakukan adalah edukasi ke masyarakat di tengah makin longgarnya prokes untuk kembali menjalankan prokes," ujarnya, Minggu (16/1/2022). 

Suyuti Syamsul menambahkan hingga Jum’at 14 Januari 2022 pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kalteng dosis pertama sudah mencapai 82 persen lebih dan vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 50 persen lebih. 

Menurutnya dari sisi vaksinasi, capaian Kalteng cukup baik sehingga tidak ada alasan untuk kuatir terhadap Omicron. Namun Kepala Dinas Kesehatan Kalteng ini menekankan pentingnya kembali menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. (Gambar: investor daily)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar