Rescue Damkar Mantapkan Teknik Foam dan Fire Ground

KBRN, Palangka Raya : Tugas Tim Rescue Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, tidak hanya sebatas melakukan pengevakusian tapi juga dalam hal pemadaman kebakaran.

Oleh karena itu, rescue terus melakukan pemantapan skill personel untuk menjaga kesiagaan dan kebugaran tim dalam bertugas. Seperti yang dilakukan pada Selasa (7/12/21), dengan melakukan latihan penyelamatan serta pemadaman kebakaran dengan menggunakan teknik menggunakan foam dan fire ground. 

Menurut Kepala DPKP, Dra Gloriana MM, teknik foam hanya dalam hitungan detik saja api bisa dikuasai. Namun jika mengunakan fire ground, api dapat padam dalam hitungan menit. 

"Teknik-teknik seperti ini wajib diketahui dan dikuasai oleh personel ketika bertugas di lapangan. Itulah sebabnya diadakan latihan rutin agar petugas di lapangan bisa menerapkan sesuai standar operasional prosedur," ujarnya. 

Ditambahkan Gloriana, pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan maksimal dengan selalu hadir dengan cepat menangani laporan kedaruratan dari masyarakat. 

"Setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan responsive dan tidak dikenakan biaya penanganan maupun pulsa saat melapor ke Call 112, demi mewujudkan Smart Environtmen yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin,” imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar