Rawan Tumbang Mengenai RS, Pohon Kelapa Sawit Ditebang

KBRN, Palangka Raya : Penanganan Pohon Kelapa Sawit meresahkan dilakukan oleh Tim Rescue Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya.

Pemotongan pohon di samping Rumah Sakit Siloam Jalan RTA Milono yang miring 25 derajat arah ke rumah sakit, Selasa (7/12/21).

Menurut Kepala DPKP, Dra Gloriana MM melalui Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Sucipto, pohon tersebut 20 persen ke arah RS Siloam, sedangkan struktur tanah tempat kelapa sawit itu tumbuh bergambut. Sehingga sangat rawan tumbang.

"Pohon tersebut setinggi 15 meter. Tumbuh di tanah bergambut, sudah miring ke arah rumah sakit dan sangat rawan tumbang dan mengenai bangunan. Itulah sebabnya dilaporkan kepada Tim Rescue dan sudah tertangani," ungkapnya.

Dijelaskan Sucipto, pihaknya merespon dengan cepat segala informasi yang disampaikan oleh masyarakat. Hal itu karena sisi kegawatdaruratan yang dinilai penting untuk segera ditindaklanjuti.

Wujud kerja Call 112 ini diterangkan Sucipto, merupakan aplikasi dari visi dan misi pimpinan dalam hal ini Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin SE dalam mewujudkan Smart Environtmen menuju Smart City.

“Kami berupaya selalu hadir dengan cepat menangani laporan dari masyarakat. Perlu diketahui setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan responsive dan tidak dikenakan biaya penanganan maupun pulsa saat melapor. Demi mewujudkan Smart Environtmen yang sudah dicanangkan oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar