Lebah Madu Muncul di 13 Titik

KBRN, Palangka Raya : Tim Rescue Layanan Cepat Emergency Call (LCEC) 112/Call 112 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, bekerja keras dalam menangani ribuan lebah madu. Pasalnya, terdapat 13 titik ditemukan di  Gedung Olahraga Serba Guna dekat Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Palangka Raya, Jumat (3/12/21) malam. 

Menurut Kepala DPKP, Dra Gloriana MM melalui Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan, Sucipto, berdasarkan hasil survei berkaitan dengan laporan keberadaan lebah madu di atas gedung, ditemukan sebanyak 13 titik tersebar di beberapa tempat. 

"Penanganan dilakukan sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB. Kami meminta bantuan pihak penerangan jalan umum untuk mengunakan mobil tangganya karena lokasi lebah madu berada di ketinggian," ujarnya. 

Ditambahkan Sucipto, pihaknya dalam melakukan evakuasi pada malam hari karena lebah ini sangat berbahaya. Selain itu, letak sarangnya di tempat tinggi, sehingga harus dilakukan oleh personel berpengalaman. 

"Setelah kawanan lebah meninggalkan sarangnya lalu dievakuasi dan dipindahkan agar ribuan lebah tidak kembali lagi," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar