Banjir di Kalteng, Pertamina Hadir Salurkan 1,7 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako

KBRN, Palangka Raya : PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Tengah sejak sepekan terakhir. Tidak kurang dari 1,7 ton beras dan ratusan paket sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Tanjung Sanggalang Garing, Kabupaten Pulang Pisau dan Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangkaraya. 

Secara simbolis bantuan diberikan kepada Kepala Desa Tanjung Sanggalang Garing, Arniansyab dan Lurah Petuk Katimpun, Sanusi kemaren.

Jefmansyah, selaku Operation Head DPPU Tjilik Riwut menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian Pertamina bagi masyarakat yang terkena musibah  banjir. “Pertamina akan terus berupaya memberikan dukungan terbaik kepada pemerintah setempat dalam penanggulangan bencana banjir yang melanda di Kalteng”, jelasnya. Kamis (02/12).

Sebelumnya pada Selasa (23/11), Pertamina telah menyalurkan 100 tabung refill bright gas untuk Dapur Umum Darurat Bencana Banjir yang didirikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Palangkaraya. “Bersama Hiswana Migas setempat, Pertamina telah menyalurkan sebanyak 100 tabung refill untuk keperluan operasional dapur umum”, tambahnya.

Untuk distribusi energi di titik lokasi yang terdampak banjir, Pertamina juga memastikan pasokan energi akan tetap tersedia bagi masyarakat. “Pertamina melakukan alih titik suplai distribusi BBM, mengingat intensitas banjir yang cukup tinggi”, terang Yodha Galih Banuaji selaku Sales Branch Manager Rayon I Kalselteng (Kalimantan Selatan dan Tengah).

Yodha menjelaskan bahwa Pertamina akan melakukan alih suplai bahan bakar dari Fuel Terminal Pulang Pisau ke Integrated Terminal Banjarmasin. “Meskipun jarak menjadi lebih jauh kurang lebih 600 KM, kami memastikan tidak ada pengurangan pasokan dan bahan bakar akan tetap dikirimkan bagi masyarakat”, tegasnya.

Pertamina menghimbau agar masyarakat membeli BBM secukupnya sesuai kebutuhan serta tidak melakukan penimbunan BBM, apabila masyarakat membutuhkan informasi lebih lanjut terkait dengan pelayanan produk dari Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina di 135.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar