Warga Palangka Raya Dihantui Banjir Susulan

KBRN, Palangka Raya : Banjir masih menghantui masyarakat di Kota Palangka Raya, lantaran hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Seperti yang diutarakan oleh salah seorang warga Jalan Achmad Yani, Kompleks Flamboyan Bawah, Jubaidah kepada RRI, Minggu (28/11/21).

Dirinya mengaku masih merasa dihantui bencana banjir sehingga saat hujan deras mengguyur, timbulah rasa was-was karena khawatir permukiman kembali diterjang benjir setinggi dinding rumah.

"Ini banjir bisa terjadi lagi pak. Bulan Desember diprediksi naik lagi. Informasi tersebut kami terima dari kerabat yang tinggal di daerah hulu. Sampai saat ini hujan terus di sana. Ini juga air sungai masih bertahan. Meskipun rumah kami sudah tidak terendam," ujarnya.

Jubaidah juga menjelaskan detik-detik banjir dengan cepat menggenangi rumahnya hanya dengan hitungan menit saja, beberapa waktu lalu. Sekitar tengah malam, dirinya bersama suami dan anak serta cucu, tidur di ruang tengah. Mereka pun terbangun karena seluruh pakaian di badan, basah terkena air.

"Saya bangunkan suami karena kasur kami sudah terendam. Baju ini sudah basah. Cepat sekali air itu masuk. Dalam hitungan menit saja meninggi. Tidak pernah cepat seperti itu naik dan itu merupakan banjir terparah semenjak kami tinggal di sini," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar