Pemprov Apresiasi PGI Kalteng Dukung Upaya Pemerintah Tekan Covid-19

KBRN, Palangka Raya: Staf ahli (SAHLI) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Herson B. Aden membuka secara resmi Sidang Majelis Pekerja Lengkap Ketiga (Sidang MPL-III) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Kalteng Tahun 2021 Periode Kepengurusan 2018-2023. Acara ini berlangsung di Gedung Gereja GPIB Ebenhaezer Palangka Raya, Sabtu (27/11/2021).

Herson B. Aden saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah Kalteng merupakan salah satu mitra Pemprov Kalteng.

Dalam posisinya sebagai mitra, PGI Wilayah Kalteng terus memberikan dukungan secara kritis dan bertanggung jawab terhadap berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Kalteng untuk mewujudkan Kalteng Semakin Berkah.

“Secara khusus dalam situasi Pandemi Covid-19 yang kita hadapi sejak Maret 2020, PGI Wilayah Kalimantan Tengah bersama dengan gereja-gereja anggota, telah berperan aktif dalam upaya bersama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. Peran serta gereja dalam menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah-ibadah, meskipun pahit karena harus dilakukan pembatasan umat yang beribadah secara fisik di gedung gereja, telah dapat kita laksanakan secara bersama-sama,” ucap Herson.

Herson mengatakan, dalam rangka menekan kasus baru Covid-19, menghadapi libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah telah menetapkan berbagai pembatasan aktivitas dengan tujuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia. Kebijakan ini diambil tujuannya demi menjaga masyarakat Indonesia dampak buruk Covid-19 akibat adanya gelombang ketiga.

“Pada kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia yang telah mengeluarkan imbauan kepada Gereja-Geraja Anggota PGI terkait dengan Perayaan Natal Dalam Masa Pandemi Covid-19 Tahun 2021,” pungkas Herson.

Turut hadir Ketua Umum PGI Pusat Pdt. Gomar Gultom,Ketua PGI Wilayah Kalteng beserta seluruh Pengurus PGI Wilayah Kalteng, Ketua-Ketua Organisasi Gereja di Kalteng dan Tokoh-Tokoh Kristiani. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar