FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Target 1500 dosis, Kapolda Kalteng Tinjau Serbuan Batalyon Vaksinator di Desa Sei Hanyo Kapuas

KBRN, Palangka Raya : Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng terus melakukan percepatan target vaksinasi Covid-19 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Maka tim vaksinator Klinik Polres Kapuas bersama dengan tim vaksinator Polda Kalteng menggelar vaksinasi massal yang bertajuk Serbuan Batalyon Vaksinator bertempat di lapangan estate PT. Dwie Warna Karya I Desa Sei Hanyo Kec. Kapuas Hulu Kab. Kapuas, Kalteng, Sabtu (23/10/2021).

"Turut terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal ini yaitu tim dari PKM Sei Hanyo dan PKM Sei Pinang," jelas Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si saat dimintai keterangan.

Kegiatan ini ditinjau langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah beserta pejabat utama Polda Kalteng dan didampingi oleh Kapolres Kapuas serta Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas.

Dalam kesempatan ini, Kapolda melalui Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 1500 masyarakat yang akan menerima vaksin baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan secara terus menerus ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas segera menjadi zona hijau,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain meninjau vaksinasi Kapolda beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan tali asih kepada perwakilan tim vaksinator yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalteng beserta Istri, Kapolres Kapuas beserta Istri diikuti para PJU Polda Kalteng dan PJU Polres Kapuas.

"Harapan kami dengan adanya pemberian bantuan sosial ini, masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu. Kami juga terus mengimbau untuk tetap disiplin prokes meskipun telah menerima vaksin”, tutup Manang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00