Pemeriksaan Swab PCR Doris Sehari 250 Sampel

KBRN, Palangka Raya: Jumlah pemeriksaan swab PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus berangsur-angsur menurun seiring melandainya kasus Covid-19. 

Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriati, mengatakan saat ini rata-rata sampel yang diperiksa sekitar 250 per hari. 

“Kisaran sejak terjadi penurunan ya. Memang puncaknya kan di Juli-Agustus. Tetapi setelah akhir Agustus sampai September Oktober ini memang turun. Rata-rata per harian kita 250-260 sampel. Dan itu juga tidak semua kabupaten. Hanya beberapa kabupaten saja ditambah jumlah yang paling banyak itu, di samping pasien Doris sendiri juga dari penerbangan yang lebih banyak. Kayaknya akhir-akhir ini sangat meningkat sekali pergerakan masyarakat sehingga permintaan untuk swab PCR juga banyak,” tuturnya kepada RRI, Selasa (19/10/2021). 

Direktur RSUD Doris Sylvanus ini juga mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 17 orang. Sebagian pasien merupakan rujukan dari daerah. Mereka ada yang dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU), di ruangan High Care Unit maupun ruang perawatan biasa. 

Menurut Yayu, meski sudah berkurang, pasien Covid-19 rujukan dari daerah masih terus berdatangan dan beberapa dalam keadaan yang sudah parah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00