Vaksinasi untuk Karyawan Perusahaan Sawit

KBRN, Palangka Raya : Guna mempercepat capaian target Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah, ribuan buruh dan karyawan perkebunan kelapa sawit mengikuti vaksinasi massal. 

Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan yang digelar di salah satu perusahaan di Desa Lupak Dalam, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.  

Kegiatan yang difasilitasi oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia bekerjasama dengan Polda Kalteng dengan menyediakan 2.000 dosis vaksin. 

Salah seorang karyawan perusahaan sawit, Fauji mengaku sangat terbantu sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat untuk bisa divaksin. 

"Bagus sekali karena membantu kami memperoleh vaksin. Tidak jauh-jauh ke kota jika mau vaksin terlebih bagi kami yang kerja di sawitan ini," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan vaksinasi dengan menyasar perusahaan sawit guna mendukung program percepatan vaksinasi untuk melawan Covid-19. 

"Kita berkolaborasi bersama TNI, pemerintah daerah serta pihak ketiga agar target bisa tercapai. Dengan vaksinasi sasaran masyarakat di perkebunan sawit seperti ini kita optimis semua bisa menerima vaksin," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00