Nenek Lupa Matikan Kompor, Rumah Nyaris Terbakar

KBRN, Palangka Raya : Kepala Seksi (Kasi) Koordinasi, Operasional dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Sucipto, Selasa (28/9/21), mengingatkan masyarakat agar melakukan pengecekan listrik atau kompor ketika hendak keluar rumah untuk menghindari kebakaran. 

Hal tersebut diutarakan oleh Sucipto, mengingat telah terjadi peristiwa yang nyaris membakar sebuah rumah sekaligus warung di Jalan Rajawali milik Sriamah (58), lantaran lupa mematikan kompor saat memanaskan sayur. 

"Akibat kelalaian mematikan kompor gas saat memanaskan sayur dan ditinggal sebentar oleh cucunya keluar. Kejadian tepat di seberang Puskesmas Kayon, namun dapat diatasi. Api tidak sempat membesar dan tidak ada korban jiwa," katanya. 

Sementara itu, cucu korban, AR (15) ketika dibincangi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, asal api dari kompor yang masih menyala. Awalnya AR mengira, jika sang nenek sudah selesai memanaskan sayur. 

"Nenek lagi manasin sayur. Saya tinggal karena saya kira sudah dimatiin. Bukan saya. Nenek yang manasin sayur," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00