Pegawai dan Warga Binaan Diharapkan Paham APAR

KBRN, Palangka Raya : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden, menerangkan guna memantapkan antisipasi kebakaran, pihaknya meminta kepada pegawai rutan, dilatih secara rutin agar mampu mengoperasikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan benar. 

"Sosialisasi dan mensimulasikan penanggulangan serta pencegahan bahaya kebakaran. Saya juga meminta kepada kepala rutan agar semua ASN, warga binaan yang ditunjuk untuk pencegahan, mampu mengoperasionalkan APAR karena sangat penting," ungkapnya. 

Penyebab kebakaran paling patal yakni korsleting listrik. Oleh sebab itu pihak rutan juga diminta setiap saat mengontrol kabel yang bergelantungan di atas plafon. 

Sebelumnya, Kepala Rutan Klas IIA Palangka Raya, Suwarto, mengatakan simulasi untuk mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Klas I Tanggerang mengakibatkan 40 lebih warga binaan meninggal dunia. 

"Kegiatan ini agar pegawai rutan mengerti langkah pemadaman kebakaran serta bisa mengoperasikan setiap alat pemadam. Kita juga libatkan relawan dari warga binaan dalam melakukan antisipasi kebakaran di lingkungan rutan," ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00