Jalan Trans Kalimantan Semakin Mengkhawatirkan

KBRN, Palangka Raya : Kondisi Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng semakin mengkhawatirkan. Sejauh ini tidak ada tanda-tanda banjir akibat luapan Sungai Kahayan bakal surut.

Bahkan aparat gabungan yang berada di lokasi terpaksa memberlakukan buka tutup arus lalu lintas dikarenakan banyaknya kendaraan roda empat yang terjebak di lokasi lantaran memaksa untuk melintas. Berdasarkan pantauan, Senin (20/9/21) ketinggian air mencapai 100 cm. Oleh karena itu, petugas meminta mobil berukuran kecil untuk putar balik.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin, titik terdalam mencapai 100 cm. Peningkatan air dikarenakan intensitas hujan masih tinggi di bagian hulu.

"Pantauan kami, sekitar 2 kilometer lebih jalan di Penda Barania terendam dengan peningkatan air hingga 100 centimeter. Hal ini menimbulkan kemacetan, baik dari arah Palangka Raya maupun sebaliknya," ucap Salahudin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00