Tumpukan Sampah Saat Banjir Jadi Sorotan

KBRN, Palangka Raya : Sampah menumpuk di sejumlah lokasi banjir di Kota Palangka Raya, terutama permukiman di bantaran Sungai Kahayan, mendapat sorotan dari Camat Pahandut, Berlianto, Senin (20/9/21).

Dirinyapun menghimbau masyarakat terdampak banjir agar memperhatikan kebersihan sekitar rumahnya. Mengingat banyak sekali sampah apabila debit sungai meningkat. Sampah-sampah ini menurutnya akan masuk ke dalam rumah warga apabila terjadi peningkatan debit air.

"Saya imbau kepada masyarakat terkait sampah di sekitarnya. Apabila berarus deras, sampah-sampah ini bisa masuk ke dalam rumah dan menimbulkan masalah baru nantinya," ujar Berlianto. 

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palangka Raya telah mengangkut tumpukan sampah yang mengapung di lokasi banjir Jalan Sulawesi, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut.

Menurut Kepala DLH, Achmad Zaini, setelah mendapat laporan, tumpukan sampah di sekitar Pesantren Hidayatul Insan, langsung dipindahkan dengan menggunakan armada milik pemerintah kota.

"Sampah tersebut menumpuk karena debit air naik. Sampah juga dibuang tidak pada tempatnya sehingga pada saat banjir, banyak mengapung," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00