FOKUS: #TANGGAP BENCANA ALAM

Respon Cepat Gubernur Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Diapresiasi Masyarakat

KBRN, Palangka Raya: Respon cepat Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam menangani bencana banjir di sejumlah kabupaten mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Setelah melalui darat, sungai hingga udara, sejumlah lokasi di pedalaman masih memerlukan bantuan karena terdampak banjir cukup lama.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengarahkan kembali beberapa kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk memonitor dan menyalurkan bansos ke daerah, termasuk relawan dan elemen masyarakat.

Ungkapan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mengalir dari sejumlah masyarakat di Kabupaten Katingan, seperti halnya yang diungkapkan Kepala Desa Keruing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Supriadi.

Supriadi mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang telah diberikan kepada seluruh masyarakat di desanya yang sudah tersalurkan secara bertahap.

"Saya mewakili masyarakat di Desa Keruing, mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, atas bantuannya yang telah disalurkan kepada kami. Semoga bantuan ini menjadi berkah," katanya, Minggu (19/9/2021).

Supriadi juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh seluruh masyarakat di desanya.

Sebelumnya Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan ungkapan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang terjadi di sejumlah kabupaten di Kalteng.

"Saya prihatin melihat warga di beberapa kabupaten yang terkena banjir sangat parah. Ada sekitar 29.885 kepala keluarga yang terdampak akibat banjir. Pemprov terus berupaya secara bertahap melakuakan percepatan penanganan dan bantuan sosial ke masyarakat," kata Gubernur usai memantau melalui udara beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Sugianto Sabran, bencana banjir merupakan bencana yang kerap terjadi di sejumlah wilayah kabupaten provinsi yang bergelar Bumi Tambun Bungai tersebut.

Sugianto Sabran berpesan, kepada seluruh masyarakat terdampak bencana banjir untuk dapat bersabar dan kuat dalam menghadapi bencana musiman tersebut. Dirinya menjamin bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. (Sumber: rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00