Terus Pantau Ketinggian Air Sungai Kahayan

KBRN, Palangka Raya : Perkembangan ketinggian banjir di Kota Palangka Raya terus dipantau. Camat Pahandut, Berlianto, Minggu (19/9/21), menjelaskan dalam beberapa hari terakhir memang terjadi penurunan debit air Sungai Kahayan sekitar 20 hingga 25 cm. 

Sebagian besar kata Camat Berlianto, wilayah yang terendam air, rumah-rumah warga di bantaran Sungai Kahayan. Namun apabila air di wilayah Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau kembali meninggi, pasti akan berpengaruh dengan peningkatan debit air di Palangka Raya. 

"Kalau warga terdampak di Tanjung Pinang ada 73 KK. Di Pahandut itu untuk sementara ada 447 KK. Di Langkai data masuk ke kita sekitar 260 KK. Kalau di Tumbang Rungan bantaran sungai datanya belum kami terima karena sedikit, begitu juga Pahandut Seberang lantaran memang kebanyakan di bantaran sungai," ungkapnya. 

Camat Pahandut juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan sampah karena berimbas dengan lingkungan sekitar lantaran pada saat banjir berarus deras, sampah-sampah kotor akan terbawa masuk ke dalam rumah dan menimbulkan sumber penyakit. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00