Banyak Nakes Terpapar Covid, IDI Kalteng Dukung Pemberian Vaksinasi Dosis Tiga

KBRN, Palangka Raya : Sebagai upaya melindungi tenaga kesehatan (nakes) agar tidak terpapar Covid-19 dengan cara memberikan vaksinasi booster atau tahap ke tiga. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Tengah (Kalteng), dr Tagor Sibarani saat dibincangi via telepon, Rabu (4/8/21).

Menurutnya, pemberian vaksinasi dosis ketiga moderna agar terbentuk kembali antibodi nakes yang menjadi garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19, mengingat tidak sedikit nakes yang terpapar bahkan sampai meninggal dunia.

Ditambahkan dr Tagor Sibarani, penurunan antibodi terjadi pada bulan ke-6 pasca vaksinasi dosis 1-2, sehingga booster moderna teramat penting dilakukan dan pihaknya mendorong realisasi pemberian vaksinasi dosis ketiga tersebut. 

"Kami sangat mendukung karena berdasarkan bukti ilmiah lantaran Covid-19 saat ini bermutasi atau varian baru, maka perlu dilakukan booster. Selanjutnya juga dasar ilmiahnya bahwa bulan keenam, pasca vaksinasi ke 1 dan 2 itu, ditemukan beberapa penurunan antibodi sehingga itulah upaya dari booster," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00