FOKUS: #PPKM MIKRO

PPKM Level 3 Diperketat, Pergerakan Warga Dibatasi

KBRN, Palangka Raya: Selama pengetatan PPKM Level 3 pergerakan orang dalam wilayah Kota Palangka Raya dilakukan pembatasan secara tepat sesuai hasil pemetaan zonasi sebaran kasus aktif.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, mengatakan sesuai petunjuk gubernur harus ada pengaturan pembatasan orang, baik yang masuk wilayah Kota Palangka Raya maupun yang keluar dari Kota Palangka Raya. 

“Perwali lebih dipertegas lagi, sebelum Perwali dibikin atau dikeluarkan, alangkah baiknya dikoordinasikan dengan BPBD Provinsi. Artinya keinginan level provinsi dan level kota frekuensinya harus sama dulu,” ujarnya dalam Rapat Teknis Penanganan Covid-19 di Palangka Raya, Jum'at (30/7/2021).

Disampaikan Nuryakin, kegiatan esensial yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat dan pelaksanaan ibadah diharapkan ada intervensi dari Pemprov Kalteng.

Ditambahkan, selama PPKM Level 3 Diperketat Pemda juga melaksanakan pemberian bantuan sosial dan bantuan ekonomi bagi warga yang terdampak. (Sumber: MMC Kalteng)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00