Warga Isoman Diminta Segera Periksakan Diri ke Faskes

KBRN, Palangka Raya : Guna menghindari kejadian serupa seperti dialami oleh salah seorang warga Jalan Sapan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman), Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Rabu (28/7/21) meminta kepada masyarakat, untuk selalu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan penuh terhadap penyebaran Covid-19. 

Lantaran menurutnya, kewaspadaan di masa pandemi ini tidak hanya fokus terhadap diri sendiri namun juga orang yang ada di sekitarnya. Sehingga lanjut dikatakan Kapolresta, apabila ditemukan anggota keluarga menunjukkan gejala mirip Covid-19, segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan atau rumah sakit.

"Jika merasakan sendiri atau menemukan keluarga kerabat menunjukan gejala mirip covid, segera menuju puskesmas. Karena fasiltas di puskesmas juga menyediakan tes covid selanjutnya bisa ditangani di rumah sakit rujukan," ucapnya.

Paling utama ditambahkan Kapolresta, upaya pencegahan dengan wajib menetapkan protokol kesehatan, perbanyak cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar tidak mudah terpapar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00