Ketentuan Orang Masuk Kalteng Wajib PCR Akan Diperpanjang

KBRN, Palangka Raya: Berdasarkan update Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng per 16 Mei 2021 untuk jumlah tempat tidur kosong sebanyak 729 dari total jumlah tempat tidur yang tersedia sebanyak 1.193 tempat tidur.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, usai mengikuti arahan Presiden RI secara virtual mengatakan surat edaran gubernur tentang pengetatan masuknya orang ke Kalteng masih akan diperpanjang. Menurutnya, peningkatan kasus positif dan masuknya varian baru di Kalteng terjadi karena adanya perjalanan luar daerah.

“Kita masih di angka 37 persen. Ini juga akan menjadi evaluasi kita. Berarti kan masih banyak yang dirawat. Kita harapkan dengan proses penyembuhan segera sehingga terjadi pengurangan penggunaan ranjang di rumah sakit,” tutur Sekda usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengarahan Presiden kepada Kepala Daerah bersama Forkopimda Seluruh Indonesia, Senin (17/5/2021).

Ditambahkan Sekda Kalteng, pasca libur Lebaran pemerintah daerah diminta waspada terhadap kenaikan kasus Covid-19. Karena meski pemerintah melarang mudik tapi diperkirakan ada sekitar 1,4 juta jiwa yang melakukan pergerakan. (foto: alodokter)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00