GeNose Hanya Bagi Penumpang yang Berangka dari Palangka Raya

KBRN, Palangka Raya: Alat deteksi Covid-19 buatan anak bangsa, GeNose, rencananya akan digunakan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya paling lambat awal Mei 2021. 

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya, Ucup Supriyadi, menegaskan penggunaan GeNose di Bandara Tjilik Riwut diperuntukan bagi penumpang yang berangkat dari Palangka Raya. Sementara mereka yang datang ke Palangka Raya wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR sesuai kebijakan Pemprov Kalteng yang terbaru.

"GeNose ini hanya berlaku kalau misalkan untuk penumpang kereta api berarti untuk penumpang kereta api saja. Begitu pun kalau misalkan di bandara hanya untuk penumpang maskapai penerbangan jadi kalau misalkan GeNose diperiksanya di luar bandara ini tidak dibenarkan juga," ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Kepala KKP Kelas III Palangka Raya juga mengingatkan karena tes GeNose dilakukan di bandara, maka calon penumpang pesawat udara harus datang lebih awal ke bandara untuk mengantisipasi antrean dan keterlambatan dalam proses keberangkatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00