Pemprov Kalteng Masih Kaji Data Usulan Pemekaran Kotawaringin

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih mengkaji data-data usulan pemekaran Kotawaringin menjadi Daerah Otonom Baru.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, mengatakan data-data berkas usulan seperti daya dukung kewilayahan, kependudukan, demografi, ekonomi, sosial budaya dan lain-lain sedang disinkronkan dengan data Pemprov Kalteng.

Selain itu, Pemprov Kalteng juga mengkaji bukti otentik dukungan dari kepala-kepala daerah dan DPRD di wilayah yang akan menjadi daerah pemekaran.

“Kita akan melakukan pengkajian melalui data-data itu kemampuan daerah tersebut seadainya dimekarkan. Terus bagaimana juga seandainya Kalteng pasca pemekaran. Kita mengumpulkan data-data, dianalisis,” ujar Sekda Kalteng, Selasa (19/1/2021).

Terkait adanya unsur masyarakat yang menolak rencana pemekaran provinsi, Sekda Kalteng mengatakan penolakan merupakan dinamika. Diharapkan semua pihak baik yang pro maupun kontra mengedepankan dialog untuk membicarakan untung rugi pemekaran provinsi Kalimantan Tengah. (gambar: kompasiana) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00