Polda Kalteng Minta Masyarakat Jaga Kedamaian Selama Pilkada

KBRN, Palangka Raya : Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada 9 desember 2020, Polda Kalimantan Tengah meminta masyarakat pempergunakan hak pilih semaksimal mungkin . Masyarakat diminta tetap bijak mejaga emosi dan menahan diri agar tidak menimbulkan kerusakan dalam rangka proses demokrasi.

Kepada RRI, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah,  Kombes Pol Hendra Rohmawan, Rabu (02/12/2020)  mengungkap, masyarakat dipersilahkan mempergunakan hak pilih semaksimal mungkin demi kebaikan Kalimantan Tengah. Siapapun yang terpilih nantinya masyarakat diminta tetap bijak, menahan emosi , dan menjaga diri agar tidak menimbulkan kerusakan dalam rangka proses demokrasi. Masyarakat juga diminta untuk ikut bersama menciptakan kedamaian di tanah Kalimantan Tengah bersama aparatur Negara yang sudah merancang segala antisipasi , rencana dan program pengamanan demi terciptanya kedamaian.

“ Jika pilkada berjalan rusuh, tentu yang rugi adalah masyarakat bumi tambun bungai sendiri. Terlebih pilkada dilangsungkan di tengah pandemic yang tentu menambah kerawanan tersendiri,” jelasnya

Sementara itu,  pengamat politik Palangka Raya, Jovano Palenewen mengatakan berdasarkan data yang ada angka partisipasi pilkada Kalteng 2012 rendah sekali. Sementara tahun ini ditambah dengan masa pandemic covid.

“ Sehingga perlu adanya kepastian dan jaminan rasa aman dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Memang pada akhirnya kondusifitas dan keamanan daerah selama pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat dan penyelenggara namun juga masyarakat. Baik dari unsur simpatisan, kader, ataupun masyarakata wam yang mengikuti pilkada ini. (NATA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00