Debat Publik Ketiga Pilgub Kalteng Harus Adu Program dan VISI MISI

KBRN, Palangka Raya : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan persiapan pemantapan debat publik ketiga bagi Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S.Bahat-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo yang akan terselenggara, Rabu malam 2 Desember 2020, persiapan sudah 90 persen, hanya saja tinggal gladih resik dan penataan protokol kesehatan, ungkap Komisioner KPU Kalteng, Eko Wahyu Sulistiyobudi kepada RRI. Selasa (01/12/2020).

"Iya persiapan untuk debat publik yang ketiga ini sudah mencapai 90 persen, ya tinggal gladihnya aja, didebat ketiga ini nanti sangat berbeda dengan debat sebelumnya disegmen tanya jawab, kita tentu perketat protokol kesehatan,"ungkapnya.

Sementara, Anggota Bawaslu Kalteng, Rudyianti Tobing mengharapkan pada debat publik ketiga nanti kedua paslon dapat beradu progran dan visi misi, sehingga publik atau pemilih dapat terpikat untuk memilih salah satu paslon pada 9 Desember 2020 nanti.

"Debat publik ini kan ajangnya beradu program dan visi misi, dengan tujuan agar menarik hati para pemilih nantinya, tentu bagi paslon harus cerdas menyampaikan program dan visi misinya didepan publik nantinya, dan kami berharap tidak ada pelanggaran dalam berdebat nanti,"cetusnya.

Pengamat Politik, Jovano Alva Palanewen juga mengharapkan acara debat ketiga nanti para paslon dapat memberi warna dan pencerahan kepada masyarakat dalam penyampaian visi misi dan program, sehingga dapat mewujudkan debat yang berkualitas dan mampu menyadarkan kesadaran warga mau menggunakan hakpilihnya pada pesta demokrasi nanti. Dan dapat memilih kontestan yang mampu memipin dan memajukan Kalteng lima tahun kedepan. Dan tidak saling serang sesama paslon.

"Saya prediksi debat nanti akan lebih menarik jika kedua paslon saling beradu program yang membangun Kalteng, visi misi yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Kalteng, sehingga warga Kalteng tertarik mau memilih pemimpinnya untuk lima tahun kedepan,"tuturnya.

Guna memutus mata rantai covid 19 dalam debat ketiga, seluruh tamu undangan termasuk panelis dan panitia yang akan berada didalam ruang debat harus rapid tes terlebih dahuku dan wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker, pelindung wajah, cuci tangan dan jaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00