Paslon Pilkada Kalteng Resmi Dapat Nomor Urut Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

KBRN, Palangka Raya : Setelah melewati rangkaian protokol kesehatan yang ketat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah secara resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020. 

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, telah bersama sama menyukseskan tahapan penetapan nomor peserta pilkada, dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Ini adalah bukti bahwa Kalteng jadi percontohan yang baik terhadap penerapan protokol kesehatan, jadi anggapan adanya cluster pilkada semoga dapat kita cegah, dengan catatan semua harus disiplin tentang yang digalakkan pemerintah yakni 3 M, dan kami minta kepada timses seluruh paslon, dapat bersinergi mengajak simpatisan untuk patuh terhadap prokes," kata Harmain Kamis (24/9/20)

Harmain menambahkan, Pasangan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo nomor 2.  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben-Ujang diusung tiga partai politik antara lain : Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi. Sementara Sugianto-Edy diusung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dengan dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 33 kursi. Penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dilaksanakan di salah satu hotel di Palangka Raya secara terbuka, namun dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Secara umum, proses pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah berjalan lancar. Puncaknya para peserta pilkada menandatangani nomor urut tersebut dan diikuti jajaran komisioner KPU dan Bawaslu. Selanjutnya surat keputusan penetapan nomor urut pasangan calon itu oleh KPU diserahkan kepada kedua pasangan calon dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah. Diakhir acara, pasangan Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar dan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo menandatanganan fakta integritas, yang intinya selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 selama tahapan Pilkada berlangsung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00