Pasangan Ben-Ujang dan Sugianto-Edy Sah Sebagai Kontestan Pilgub 2020

KBRN, Palangka Raya : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan rapat pleno tertutup penetapan paslon pilkada 2020, di Kalteng penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, berdasarkan pendaftaran di KPU Kalteng ada dua Bakal Paslon yang mendaftarkan diri yaitu pasangan Ben Brahim S Bhat-Ujang Iskandar dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo, kedua paslon gubernur dan wakil gubernur ini dinyatakan lolos berkas dan memenuhi persyaratan sebagai kontestan peserta pilkada 2020.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Harmain Ibrohim memimpin Rapat Pleno Tertutup penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. Ketok palu pukul 11.00 Wib.

"Rapat pleno ini kita laksanakan secara tertutup tidak sembarangan orang masuk dalam ruangan rapat, rapat tertutup dilakukan itu berdasarkan PKPU nomor 9 tahun 2020 mengamanahkan rapat penetapan paslon pilkada dilakukan secara tertutup,"ucap Harmain usai melakukan rapat pleno penetapan di Aula KPU Kalteng, Rabu (23/09/20).

Dalam rapat pleno protokol kesehatan diterapkan, satu persatu orang yang masuk keruangan dicek suhu tubuh, cuci tangan, wajib pakai masker, baik paslon maupun pendamping timses, guna mencegah penularan covid19. Sehingga KPU harus memperketat masuk keluarnya orang dari kantor KPU Kalteng.

Sebelum penetapan ini berlangsung terlebih dahulu panitia/ KPU diswab guna memberi kenyamanan bagi paslon dan timses yang ada, begitu juga para bapaslon tentunya sudah diswab karena merupakan salah satu persyaratan mutlak sebagai calon pilkada selama pandemi ini.

Hasil Rapat pleno tertutup penetapan paslon ini dapat dilihat pada gambar diatas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00