Gerakan Kaum Milenial untuk Bangun Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Kaum milenial menjadi salah satu target Bakal Pasangan Calon (Bapslon) Kepala Daerah Kalimantan Tengah untuk meraup suara di Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Sehingga pendekatan secara intens dilakukan oleh Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur  Ben Brahim Sion Bahat dan Ujang Iskandar serta Sugianto Sabran dan Edy Pratowo. 

Ben Brahim Sion Bahat mengatakan, akan terus berkomitmen mengurangi angka pengangguran dengan  mendongkrak generasi muda untuk bisa menguasai semua lini.

Dengan memiliki sekitar 80 hak paten dari nasional dan internasional di bidang konstruksi, Ben Brahim mengaku,  hal tersebut menjadi modal berharga dirinya dalam mempersiapkan beberapa strategi agar kaum milenial di Bumi Tambun Bungai bisa memberdayakan kemampuannya, sehingga tidak hanya sekedar mampu bekerja, namun juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan demi kemajuan Kalimantan Tengah.

"Baik saya maupun pak Ujang terlahir dari keluarga miskin. Tapi kami diajarkan tentang kedisiplinan, kejujuran dan integritas. Ini harus dimiliki juga oleh kaum milenial," tambah Bupati Kabupaten Kapuas dua periode ini, Kamis (17/9/20)

Sementara itu di tempat terpisah, bapaslon yang merupakan petahana Sugianto Sabran menyebut, kreativitas para kaum milenial merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif yang bisa digerakkan, hanya perlu pengelolaan khusus yang nantinya mampu menjadi kekuatan kreatif.

"Saya sejak dahulu sudah memfasilitasi kaum milenial. Jadi zaman sekarang, hanya yang cerdas saja mampu melakukan hal-hal yang luar biasa," pungkasnya.

Sugianto  juga meminta agar generasi milenial tidak berhenti berkreasi serta terus bergerak karena saat ini, para pemuda dan pemudi dituntut memiliki keberanian yang dapat ditularkan melalui kreativitas  di media sosial serta jangan minder.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00