DPRD Kalteng Ajukan Catatan Soal Peraihan WTP Pemprov Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Fraksi Pendukung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah akhirnya mengajukan Pemandangan Umum atas Pengantar Gubernur Kalimantan Tengah terhadap Raperda Provinsi Kalimantan Tengah tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan atau LPJ - APBD Provinsi Kalimantan Tengah 2019. Dalam Pemandangan Umum ini juga tersirat adanya tanggapan dan sikap dewan terhadap perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalimantan Tengah, Sriosako ikut menyampaikan apresiasinya terhadap perolehan WTP ini oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dari BPK. Menurut Sriosako, semua fraksi pendukung DPRD menerima Pidato Pengantar Gubernur Kalteng, terhadap Raperda Provinsi tentang pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Kalteng 2019. Namun demikian, yang patut dicermati, masing masing  fraksi juga memberikan catatan yang perlu diklarifikasi oleh pemerintah provinsi  pada rapat pembahasan selanjutnya. Salah satunya berkenaan dengan indicator dan catatan yang harus ditindaklanjuti oleh Pemprov Kalteng atas pemberian opini WTP.

“Pemerintah Provinsi harus menjelaskan apa saja yang menjadi indicator perolehan WTP ini khususnya kepada dewan,”  terangnya.

Seperti diketahui, Pembacaan Pemandangan Umum ini masing masing Fraksi ini tergelar dalam Rapat Paripurna Ke 3 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020. Pemandangan Umum ini dibacakan secara bergiliran oleh masing masing juru bicara Fraksi.Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kalteng Wiyatno didampingi Wakil Ketua Jimmy Carter beserta anggota lainnya. Sementara dari pihak pemerintah ikut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya beserta sejumlah SOP dan undangan lainnya. (NATA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00