Lulus Berkas, Parpol PKS Dan Demokrat Siap Bertarung Di Pemilu 2022

KBRN, Palangka Raya : Sejauh ini sudah ada 18 Partai Politik telah terdaftar menjadi calon peserta Pemilu 2024 diantaranya 11 parpol peserta pemilu 2019, dan tujuh Parpol baru juga turut ambil bagian mendaftarkan diri sebagai kontestan.

11 Parpol peserta pemilu 2019 yang siap bertarung menjadi kontestan pemilu 2024 yaitu PDI-P, PKP, PKS, PERINDO, Nasdem, PBB, Garuda, Demokrat, Hanura, Gerinda, dan PKB, sedangkan tujuh Parpol Baru yakni Partai Reformasi, PRIMA, PANDAI, PKN, PDRI, Gelora, dan Republiku Indonesia, dari 18 parpol tersebut, lima diantaranya sedang melengkapi berkas hingga tanggal 14 Agustus.

Ketua MPW PKS Kalimantan Tengah, Heru Hidayat mengatakan PKS akan terus mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU, untuk persiapan menuju pemilu 2024, sampai bulan oktober akan dikuti proses tersebut.

" kemudian PKS akan melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, termasuk upaya perdayaan bagaimana mengedepankan politik yang bermanfaat pada masyarakat dan edukasi biar siap bersaing di 2024," ujar Heru, Jumat (12/08/2022).

Sementara itu, partai Demokrat juga mempersiapkan diri menuju pesta demokrasi, partai Demokrat juga telah dinyatakan lolos berkas, Bendahara DPD Demokrat Kalimantan Tengah, Hatir S.Tarigan mengatakan partai Demokrat akan melakukan manuver-manuver untuk menuju Pemilu 2024.

" mulai menggerakkan mesin partai dari pelosok hingga ke kota," ungkapnya.

KPU akan menutup pendaftaran sekaligus tahapan kelengkapan berkas pada tanggal 14 Agustus nanti, setelah itu Oktober mendatang akan melakukan verifikasi faktual menentukan partai yang akan menjadi peserta pemilu 2024 oleh KPU RI. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar