Cabor Anggar Optimistis Raih Medali PON Papua

KBRN, Palangka Raya : Meskipun belum bisa berbicara banyak di berbagai ajang nasional, namun Tim Anggar Kalimantan Tengah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua tetap optimistis bisa meraih prestasi.

Menurut Wakil Ketua Bidang Dalam dan Luar Negeri KONI Kalteng yang juga pelatih anggar, M Rasad Samuel, kini satu atlet yang lolos PON masih menjalani latihan fisik dan taktik dengan program yang telah dibuat.

Selain itu, untuk memantapkan persiapan, atlet ini kerap latih tanding dengan beberapa atlet berpengalaman karena selama pandemi ini tidak ada kejuaraan, maka pihaknya diakui M Rasad Samuel, memperbanyak latih tanding agar atlet kian terasah teknik maupun fisiknya.

"Sejauh ini program telah dijalankan. Baik latihan secara fisik dan teknis tetap di lakukan. Seminggu sekali latihan di KONI. Untuk mengembalikan kebugaran, dilakukan lari-lari ringan setiap pagi dan sore hari," ungkapnya. 

M Rasad Samuel juga mengakui saat ini dalam melakukan pembinaan anggar, pihaknya terkendala terbatasnya peralatan saat latihan. Sampai-sampai, dalam melakukan latihan, atlet kerap menggunakan garasi rumah miliknya. Dirinyapun berharap hal ini menjadi perhatian serius yang harus segera diselesaikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00