KONI Kalteng Targetkan Medali dari Dayung dan Atletik

KBRN, Palangka Raya : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng)  menargetkan sejumlah medali dari beberapa cabang olahraga dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Menurut Wakil Ketua Bidang Dalam dan Luar Negeri, M Rasad Samuel, pihaknya telah melakukan evaluasi dan monitoring sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional agar capaian dalam berbagai event, lebih baik dari sebelumnya.

Menurutnya, pelatihan provinsi (Pelatprov) untuk menghadapi PON Papua 2021 dilakukan guna mempersiapkan berbagai cabang olahraga, anggaran, atlet, tenaga kesehatan dan kesiapan sarana dan prasarana di wilayah Kalteng hingga nanti di Papua.

"Ada beberapa cabang olahraga andalan kita, seperti dayung, atletik bahkan panahan yang diharapkan bisa mendulang medali pada PON Papua," tambah M Rasad Samuel.

Dalam PON kali ini, Kalteng dipastikan mengikuti 16 cabang olahraga. Sejumlah cabang olahraga menjadi andalan untuk bisa menyumbang medali yakni dayung dan atletik.

Pemprov Kalteng sendiri, telah  menyiapkan dana hingga Rp 10 miliar untuk persiapan hingga laga di Papua nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00