Ketua KONI Kalteng Dukung Peningkatan Atlet Golf PWI Kalteng Menuju Porwanas 2021

KBRN, Palangka Raya : Ketua Umum Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Eddy Raya Samsuri mendukung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dalam meningkatkan aktifitas SIWO PWI dalam latihan cabang olahraganya, salah satunya golf.

Eddy menilai selain mengikuti cabang olahraga sepakbola, futsal, catur, fotografi, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, catur dan lainya, juga nantinya ada cabang olahraga golf yang dipertandingkan, dan atlet SIWO PWI Kalteng sudah siap.Hal ini diutarakan disela sela kegiatan latihan bersama Ketua KONI Kalteng latihan bersama (latber) bermain golf dengan salah satu atlet SIWO PWI Kalteng, Heronika Rahan, di lapangan golf Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu sore.

“KONI Kalteng mendukung dan mendorong, wartawan selain bisa bermain sepakbola, futsal, catur, tenis lapangan dan lainya, juga bermain golf. Apalagi nantinya kalau ada cabor golf yang dipertandingkan di Porwanas, itu lebih siap lagi atletnya. Kemarin saya ikut bermain bola, saat ini kita latihan bersama main golf dengan atlet golf, bang Heron,” kata Eddy Raya Samsuri.

Eddy berharap, dengan meningkatkan latihan golf, wartawan juga dapat berolahraga dan berkerja serta nantinya bisa menyiapkan fisik dan mental apabila di Porwanas nanti ada cabor Golf.

“Saat ini sudah siap atlet golf SIWO PWI Kalteng. Harapanya tidak hanya satu atau dua orang, sehingga selain pertandingan internal wartawan, PWI juga dapat memberikan nama di lingkup daerah bahkan nasional,” ucap Eddy.

Sementara itu, Heronika menyampaikan latihan rutin juga dilakukan untuk menunjang kesiapan fisik apabila nantinya golf dipertandingkan di Porwanas nantinya.

“Atlet SIWO PWI Kalteng siap. Saat ini mulai meningkatkan latihan, apabila golf nanti dipertandingkan, PWI Kalteng sudah siap atletnya,” katanya.

Latihan bersama juga dipantau oleh ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, yang melakukan diskusi dengan Ketua KONI Kalteng serta koordinasi untuk memberikan semangat atlet SIWO PWI Kalteng dalam menghadapi kesiapan Porwanas.

“Kami terus memantau atlet latihan dan mendorong untuk terus berlatih, sekaligus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk KONI Kalteng, dalam upaya dukungan meningkatkan kualitas atlet wartawan PWI Kalteng,” kata Giben, Minggu (28/02/21).

Sebelum latihan di lapangan golf, atlet sepakbola dan futsal juga melakukan latihan rutin fisik di GOR KONI, Mantikai, bersama coach Arief Dany, dalam peningkatan fisik atlet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00