Perkembangan Olahraga Menembak di Kalteng

KBRN, Palangka Raya : Patut diacungi jempol bagi Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN)Provinsi Kalimantan Tengah, yang dapat memajukan olahraga menembak dengan bukti memuaskan, Perbakin Kalteng meloloskan tiga atletnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua 2021.

Artinya perkembangan olahraga menembak di Kalteng cukup baik untuk saat ini, Sekretaris Umum Perbakin Kalteng, Saptaryo Kunindar mengatakan tiga atletnya sedang dipersiapkan menuju PON 2021, ketiga atletnya untuk saat ini sedang melakukan latihan secara mandiri karena pandemi covid19.

"Iya benar para atlet saat ini latihan mandiri dirumah masing-masing dipantau pelatih secara virtual, saya berharap pelatih dan atlet tetap serius dalam melakukan latihan karena tinggal enam bulan lagi untuk persiapan menghadapi PON,"tutur Sapta, Jumat (12/02/21).

Menurutnya ketiga atletnya ini cukup berpengalaman, sudah pernah menjuarai kejuaraan nasional maupun internasional, artinya Perbakin Kalteng optimis mampu meraih medali di PON nanti. 

"Target bisa tercapai jika KONI dan Pemprov memberi dukungan penuh minimal melengkapi alat yang standar bagi atletnya dan menyediakan lapangan tembak untuk latihan,"ucapnya.

Sementara Pelatih menembak Kalteng, Evert sangat mendukung impian pengurus Perbakin Kalteng, dalam hal ini di PON nanti salah satu atletnya ditargetkan mampu naik podium menerima medali, namun harus didukung penuh oleh semua pihak terkhusus mewujudkan keluhan atlet selama ini fasilitas dan sarana serba terbatas.

 "selama latihan selalu meminjam lapangan tembak orang lain dan senjata yang dipakai saat ini tidak standar, diharapkan hal ini dapat diperhatikan,"ungkapnya.

Untuk diketahui, Cabang olaharaga menembak ini merupakan cabor yang sangat elit untuk diikuti, karena untuk menjadi atlet profesional minimal harus memiliki senjada pribadi, belum lagi setiap latihan membeli amunisi atau peluruhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00