Atlet Anggar Kalteng Diminta Jangan Pikirkan Masalah Keberangkatan

KBRN, Palangka Raya : Persiapan atlet anggar Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menghadapi Pekan Olarhaga Nasional (PON) ke XX, Papua, mendekati maksimal, meskipun adanya wabah virus Covid-19. Sehingga pelatih anggar M Rasad Samuel optimistis di multi event olahraga nasional nanti, bisa meraih prestasi terbaik untuk Bumi Tambun Bungai.

Berkaitan dengan pandemi yang masih melanda ini, para atlet masih melakukan latihan setiap hari Sabtu. Selain itu, secara tertutup di garasi rumah miliknya di Jalan Galaxi, Kota Palangka Raya, demi menghindari virus Covid 19.Program latihan juga disesuaikan, seperti latihan fisik dan juta teknik.

"Kami tetap konsisten menggelar latihan meskipun belum ada kejelasan, kapan PON Papua ini diselenggarakan. Setiap Sabtu di KONI, ada latihan fisik juga. Terkadang latihan teknik di garasi rumah saya di di Jalan Galaxi," tambah Rasadi Samuel, Selasa (9/2/20).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Kalteng ini mengharapkan wabah virus Covid-19 ini bisa berlalu, sehingga para atlet bisa terus fokus, karena adanya wabah ini, program latihan menjadi terganggu.

Dirinya juga meminta atletnya untuk terus fokus latihan dan tidak perlu memikirkan masalah keberangkatan ke Papua nanti lantaran itu menjadi wewenang KONI dan pemerintah daerah karena menyangkut ketersediaan anggaran.

"Harapan saya fisik dan imunitas atlet kita bisa terjaga dengan baik dimasa-masa seperti ini," imbuhnya.

Seperti diketahui, atlet anggar Kalteng berhasil lolos ke PON XX, pada babak kualifikasi yang digelar 2019. Satu orang atlet putra atas nama Agung Renaldy, senjata Degen Putra.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00