Cabor Tinju Kalteng Keluhkan Dana Latihan

KBRN, Palangka Raya : Atlet Tinju Kalimantan Tengah mulai  mempersiapkan diri menatap perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua 2021 mendatang. Atlet tinju dibawah asuhan Pelatih Pinten, selalu melakukan latihan setiap hari pagi dan sore. Atlet tinju yang lolos itu bernama Luh Yuliani. 

"Atlet rutin latihan, latihan dilakukan juga harus disesuaikan dengan asupan gizi yang masuk, jika atlet diporsir latihannya lalu gizi tidak seimbang akan fatal akibatnya, jadi latihan dan gizi harus seimbang hal inilah yang kami keluhkan saat ini,"Ungkap Pelatih Tinju Kalteng, Pinten, Sabtu (23/01/21).

Pinten sangat berharap kucuran dana untuk mendukung latihan atlet PON Kalteng dapat dikucurkan. Menurut dia, di ajang empat tahunan nanti Luh Yuliani akan turun di kelas 60 kg putri.

"Menurut saya seluruh cabor mengalami hal yang sama, terkendala pada dana latihan, sehingga sebagian cabor yang lolos PON enggan latihan secara rutin,"cetusnya.

Sementara menurut Ketua Umum KONI Kalteng, Edy Raya Syamsuri anggaran PON sudah disetujui dan diketok palu oleh DPRD Kalteng, namun masih belum dapat dicairkan, sehingga pelatihan daerah atau Pelatda tidak dapat diselenggarakan.

"Pelatda kan, untuk melihat sejauh mana persiapan setiap cabor untuk menghadapi event empat tahun nanti, kita bisa lihat mana-mana aja cobor yang sudah siap atau tidak, baru kita lakukan pemetaan cabor yang berpotensi meraih medali,"sebutnya.

Cabor yang lolos PON ada 17 cabor, yaitu cabor Soft ball, panahan, dayung, anggar, voli pasir, sepakbola putri, panjat tebing, menembak, biliard, dll. Cabor Tinju merupakan cabor andalan Kalteng yang selalu menyumbangkan medali untuk Kalteng, di Pra PON saja cabor Tinju Kalteng mampu meraih medali emas, diharapkan prestasi itu dapat ditorehkan di PON mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00