Koni Kalteng Serahkan 9.546 Paket Bantuan APD ke Atlet Senior Se Kalteng, Tahap Kedua Diusulkan Secepatnya

KBRN, Palangka Raya : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng menyerahkan ribuan paket alat kesehatan untuk para atlet senior seluruh Kalteng. Untuk tahap pertama ini diperuntukan untuk atlet senior, dengan jumlah 9.546 atlet, yang diserahkan kepada KONI Kabupaten/Kota.Penyerahkan dilakukan di Aula KONI Kalteng, Palangka Raya, yang dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten/Kota atau yang mewakili, Jumat (25/9/2020).

Bantuan tahap pertama untuk atlet atlet senior, bersisi vitamin, masker kain hand sanitazer. Sebanyak 9.546 pec (bungkus), dengan jumlah data usulan atlet senior sebanyak 9.965 orang di seluruh wilayah Kalteng, diserahkan langsung  secara simbolis oleh Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho, mewakili Ketum H. Eddy Raya Samsuri, didampingi Sekretaris Umum Elbadi Fardian (H. Dody). 

Kegiatan penyerahan juga disaksikan oleh Pelaksana teknis  Adi Nur Fajar dari Dinas Pemuda dan Olahraga, untuk kemudian dilaporkan kepada pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga. 

“Ini Bantuan tahap pertama untuk atlet atlet senior, alat pelindung diri seperti  vitamin, masker kain hand sanitazer. Isinya satu pec (bungkus) itu 10 masker, dua box vitamin dan hand sanitazer. 9546 pec (bungkus), dengan jumlah data usulan atlet senior sebanyak 9965 orang di seluruh wilayah Kalteng. Penyerahan di saksikan oleh Ketum KoNI kabupaten/Kota atau yang mewakili, di KONI  Kalteng. Atas nama KONI, kami menyampaikan para atlet untuk terus menjaga kondisi dan memenuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas dan berolahraga,” kata Christian Sancho, usai kegiatan.

Didampingi Sekum H. Dody, Ketua Harian juga meminta KONI Kabupaten/Kota untuk terus memperhatikan atlet-atlet di daerah baik dalam upaya pelatihan hingga menjaga kondisi ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Mari kita terus tingkatkan baik latihan mandiri dan juga memperhatikan atlet atlet di daerah oleh KONI Kabupaten/Kota yang menaingi para atlet. Semoga situasi covid-19 ini cepat berlalu, dan atlet kembali meningkatkan latihan,” katanya.

Sementara Adi Nur Fajar, menyebut usulan bantuan ke Kemenpora nantinya akan kembali datang secara bertahap untuk para atlet lainya. “Saat ini tahap pertama dulu, nantinya tahap berikutnya menyusul,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00