Kalteng Putra Uji Coba Perdana Kalahkan Club Lokal Persepun FC

KBRN, Palangka Raya : Usai melakoni latihan selama dua minggu,  persiapan mengikuti laga Liga 2 Indonesia, tim sepakbola Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC, melakukan laga uji coba. Uji coba pertama dengan melakoni melawan club lokal di Palangka Raya, Persepun FC, yang dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe, Kamis sore. Dalam sparing partner itu, tim yang pernah merasakan Liga 1 tersebut berhasil menghempaskan lawanya dengan skor meuakinkan, 8-0.

Pelatih kepala Kalteng Putra,  Eko Tamamie menyebut hasil ahir bukanlah yang menjadi acuan, mwlainkan kolaborasi antar pemain usai melakukan latihan fisik untuk dibsatukan.

"Dari hasil uji coba dengan klub lokal, Persepun FC,  saya masih belum puas, sebab kondisi stamina anak-anak masih kurang. Harusnya bisa mempercepat gol ke lawan, namun cukup lama,” ucapnya. Jumat (25/09/20). 

Dikatakan Personil Polda Kalteng ini, dalam laga uji coba pertama dengan Persepun FC itu belum melihat kekuatan belakang dari tim Kalteng Putra yang juga saat diserang belum memaksimalkan reaksi cepat kembali ke daerah pertahanan sehingga harus menambah fisik dan juga kekompakan antar pemain.

“Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan uji coba ke luar daerah. Untuk mengetahui kekuatan tim kami, sehingga dapat melihat kekuranganya,” tegas Eko.

Dirinya mengakui pemain Persepun FC dapat mampu mengimbangi permainan pemain profesional Kalteng Putra, hingga mengapresiasi untuk terus mengasah kekampuan anak anak lokal bermain sepakbola.

“Kami respect dengan Persepun, pemain senior dan junior juga ada pemain usia dini, kolaborasinya bagus. Terus berlatih dan latihan anak anak pecinta sepakbola di Palangka Raya, tingkatkan kualitas san terus latihan,” sebut Eko.

Dalam pertandingan itu pemain Kalteng Putra yang berhasil menjebol gawang Persepun FC yang dijaga Lisan, berhasil di cetak oleh Melcior pada menit 5 dan dua gol melalaui penalti dicetak oleh Billy Keraf masing-masing pada menit 20 dan 36 di babak pertama. 

Sebanyak 25 pemain Persepun yang diseleksi dari 80 orang, melakukan upaya perlawanan serangan, namun lagi lagi selalu gagal. Persepun Fc yang dipimpin oleh Mj, Udin, Syarif, Ican, Panji, Adi Wibowo, Jisung, Abdi, Teguh, Babay, dan Iyui, berjibaku menghadang pemain cepat dari Kalteng Putra.Disaksikan ratusan penonton di tribun, Kalteng Putra hanya mampu menghasilkan tiga gol di babak pertama.

Babak kedua, Kalteng Putra menambah kekuatan, memaikan Maldini Pali, dan pemain yang memiliki kecepatan kanan dan kiri. Persepun berkesempatan menyerang sebanyak empat kali, namun kandas dan melebar. Meskipun menambah keluatan dengan menurunkan Abrar, Fajrin, Indra, Endi Doa Santos, Pepey, Ali, hingga Kiper Dj Satria, Rendi menambah pundi gol masing-masing pada menit 56, 56 dan 89.Sedangkan gol lainnya dicetak oleh Azriel pada menit 61 dan Syahbani menit 71. Dj Satria berhasil menepis beberapa kali tendangan pemain Kalteng Putra. Sebanyak enam kali potensi gol itu berhasil dipatahkan. 

“Kami tahu kapasitas pemain kami, Persepun FC, kami hanya bagaimana pemain kami bisa bermain baik dan dapat pengalaman bersama pemain Kalteng Putra. Kawan kawan udah maksimal bermain, dan bagus. Kami salut dengan kondisi fisik kawan kawan, kami akan terus latihan untuk kedepan lebih baik lagi,” kata Coach Adel, usai pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00