Aklamasi, Eddy Karusman Pimpin Pengurus Dayung Kalteng Lima Tahun Kedepan

KBRN, Palangka Raya : Eddy Karusman, terpilih secara aklamasi atau musyawarah mufakat menjadi ketua umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indoneisa (Podsi) Kalteng dalam kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov), yang dilaksanakan di Hotel Royal Global, Jumat (11/9/2020), malam. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, pengurus Podsi Demosioner, hingga pengurus Podsi Kabupaten/Kota, serta sejumlah Pengprov Cabang Olahraga, Ketua Podsi Kalteng, Eddy Karusman yang terpilih menjadi Ketum Podsi 2020-2024 menyampaikan, terimakasihnya atas kepercayaan memimpin Podsi. 

Dirinya melakukan upaya cepat dalam  menjalin kebersamaan pengurus, pelatih dan atlet agar terjalin sinergitas sehingga meningkatkan kekompakan dalam pembinaan atlet terutama menghadapi PON di Papua. 

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas untuk mengembalikan kejayaan Dayung di Nasional hingga Internasional. Diakui oleh Nasional, Kalteng memiliki banyak atlet potensial Dayung hingga membela Negara Indonesia ke ajang Internasional dan diakui dunia. Kita akan terus berupaya untuk mengembalikan kejayaan dayung Kalteng, mohon dukungan dan doanya,” kata Eddy, usai dirinya didapuk menjadi Ketum Podsi dan menyampaikan sambutan.

Dikatakan Eddy, dirinya bersama pengurus baru nantinya melakukan rapat kepengurusan hingga melakukan upaya percepatan kesiapan atlet dayung menghadapi PON Papua.

“Jangka pendek ini, kita menghadapi PON Papua, ini yang akan kami lakukan mulai pemusatan latihan hingga koordinasi kesiapan lainya,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketum KONI Kalteng Edy Raya Samsuri, menyambut baik terbentuknya kepengurusan Podsi Kalteng sehingga dapat segera menyusun program untuk menyiapkan atlet dalam menghadapi PON.

“Selamat atas terpilihnya Ketum Podsi Kalteng. Mari kita rebut kembali kejayaan dayung Kalteng di Nasional dan Internasional. Mari siapkan semua atlet cabor dalam menghadapi PON Papua nantinya,” ucap Ketum KONI.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus besar Podsi secara virtual tersebut juga mengharapkan lebih banyak lagi atlet dayung Kalteng yang tercipta untuk membala negara Indonesia ke Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00