Target Pengelolaan Sampah 2025 Palangka Raya Bebas Kumuh

KBRN,Palangka Raya : Keindahan Kota Cantik Palangka Raya, saat ini akan terus dibenahi hingga tahun 2025 ,khususnya terkait pengelolaan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya Achmad Zaini senin (31/08/20) kepada rri mengatakan Program pengelolaan sampah di wilayah Palangka Raya, melalui Dinas Lingkungan Hidup hingga tahun 2025 dilakukan upaya penurunan volume sampah hingga 30 persen.

Selain itu Dinas Lingkungan Hidyp juga berencana membuat pengelolaan sampah menjadi hal yang bermanfaat seperti halnya Pelet.Yang berguna sebagai salah satu bahan bakar dan sumber energi listrik yang bisa dipasok oleh ke PLN. Sebelumnya juga akan dilakukan cobakan hasil pengolahan pelet tersebut.

“ pengelolaan sampah di kawasan perkotaan dan permukiman saat ini juga menjadi fokus utama DLH Kota,” kata Achmad Zaini

Achmad Zaini menambahkan dengan membuat inovasi baru dari limbah sampah untuk dikelola maka dapat mengurangi tumpukan sampah di TPA atau Depo, juga secara ekonomi memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang mengolahnya. Lebih lanjut Ahmad Zaini menjelaskan kebijakan Pemerintah dalam pengelolaan sampah di Kota cantik Palangka Raya masuk dalam Jakstrada atau kebijakan strategi daerah penangan sampah yang dirumuskan dalam visi misi walikota yang ditulis secara integral.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00