Ditengah Pandemik Covid19, SIWO PWI Kalteng Melakukan Persiapan Menuju POWARNAS 2021

KBRN, Palamgka Raya : Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (POWARNAS) ditunda dari September 2020 ke September 2021 karena wabah virus corona.

Ditundanya Pelaksanaan POWARNAS, seluruh Kontingen termasuk SIWO PWI Kalteng sempat vakum tidak melakukan latihan selama dua bulan berturut-turut.

Ketua SIWO PWI kalteng, Wahyudi Hendra alias Giben, mengatakan diawal bulan Agustus 2020, Siwo PWI kalteng memulai latihan adaptasi baru, dimulai dari cabang olahraga (cabor) futsal latihan setiap hari sabtu pagi di Gor Koni, Cabor sepakbola melakukan kejuaraan tropeo ajang uji coba atau sparing patner, sedangkan cabor lainnya rencanya akan melakukan latihan juga.

"terkait latihan terpusat, kita rencanakan memanggil seluruh atlet di 10 cabor yang ada untuk melakukan latihan terpusat di Palangka Raya, namun masih melihat waktu yang tepat melakukan latihan terpusat tersebut, apalagi masih suasana covid19,"pungkas Giben. Jumat (21/08/20)

Menurut Wartawan senior ini, pemerintah sudah mendukung penuh kontingen PWI Kalteng menuju Powarnas 2021, dengan merekomendasikan seluruh fasilitas olahraga milik pemprov dapat dipergunakan untuk latihan atlet porwanas siwo PWI Kalteng.

Sementara mengenai target, Kata Giben mereka menargetkan pada Powarnas nanti Kontingen Kalteng dapat masuk lima besar, meskipun dulu pwi kalteng mampu menduduki tiga besar.

"Iya, karenakan kondisi yang tidak mendukung masih covid, kita tidak mau muluk muluk menaruh target yang tinggi di Powarnas Malang Jatim 2021, mudah mudahan masuk lima besar itupun disyukuri,"tutup Giben.

Giben juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selama ini untuk memajukan olahraga dikalteng termasuk olahraga wartawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00