Akibat Pandemi Covid19 Porcam Koni Palangka Raya Ditiadakan

KBRN, Palangka Raya : Akibat pandemi Corona Virus (Covid -19)  maka Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam)  Kota Palangka Raya yang seharusnya dilaksanakan pada Agustus 2020 terpaksa ditiadakan. Porcam merupakan program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota yang seharusnya dilaksanakan sebagai ajang pemanasan atlet tersebar di seluruh kecamatan.

Porcam merupakan ajang penyaringan atlet  di lima  kecamatan sebelum tampil dalam ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot)  Palangka Raya pada Oktober 2021.Hal itu disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya Karuhei Asang.

 “Dengan sangat terpaksa Porcam tahun ini ditiadakan,” urai Karuhei, Selasa (21/7/20).

Karena ada aturan dari pusat, belum boleh menggelar kegiatan sifatnya mengumpulkan orang banyak. Padahal biasanya porcam disambut antusias oleh masing-masing kecamatan di Kota Palangka Raya. Dan biasanya Porcam lebih seru dan ramai.

Karena Porcam merupakan adu wibawa gengsi atlet-atlet di kecamatan. Biasanya dalam setiap perlombaan olahraga, tidak segan orang-ornag berduit, tokoh masyarkat berani keluar  uang pribadi untuk  atlet mereka agar tampil lebih  semangat. Keberadaan atlet  mewakili kecamatan  kebanggaan  wilayah.

“Coba bayangkan lima kecamatan dengan 30 kelurahan maka saat porcam  atlet diwilayah pasti mendapat prioritas penghargaan publik agar mereka tampil bisa menang,” kata Karuhei.

Karena pandemi ini maka pencarian atlet berbakat di seluruh kecamtan di kota Palangka Raya untuk tahun ini belum bisa laksanakan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00